13 Manfaat Baby Oil

Baby oil ternyata tidak hanya bermanfaat untuk bayi saja. Untuk kita sebagai orang dewasa pun juga dapat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan kita sehari-hari terutama untuk kulit. Dan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif juga dapat menggunakan baby oil ini tanpa menimbulkan rasa khawatir karena baby oil diformulasikan untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Berikut ini 13 manfaat baby oil Untuk Anda

Baby Oil diciptakan dengan formula alami yang ringan dan aman bagi kulit bayi yang sensitif. Baby Oil juga merupakan minyak mineral dengan tambahan wewangian sederhana dan lembut cocok untuk kulit bayi. Baby Oil telah melalui pengawasan sehingga aman bagi kulit sensitif Anda dan dapat digunakan sebagai pelembab juga.

Baby Oil menjaga kulit bayi untuk tetap lembab, lembut dan lentur. Dan tidak hanya untuk bayi saja, kitapun bisa menggunakannya dan mendapatkan manfaat yang sama.

Kandungan Baby Oil yang ringan tidak mengandung bahan kimia dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari seperti pembersih make-up, pelembab kulit dan lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasannya.

1. Melembutkan Kulit

Anda dapat menggunakan Baby Oil untuk memijat kulit Anda setelah mandi agar mendapatkan kulit yang halus, lembab, kenyal dan terhidrasi. Jika Anda berada pada daerah dengan cuaca dingin, ini dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Nah Baby Oil dapat memenuhi kebutuhan kelembaban kulit Anda.

2. Menghangatkan

Baby Oil dapat menghangatkan Anda ketika Anda berada pada cuaca dingin. Oleskan baby Oil ke seluruh tubuh Anda dan pijat dengan lembut sebelum Anda mengenakan pakaian. Baby Oil menyegel pori-pori kulit Anda, membantu mempertahankan panas dalam tubuh sehingga membuat Anda merasa hangat dan nyaman.

3. Menghilangkan stres

memijat tubuh Anda dengan Baby Oil adalah cara terbaik untuk rileks dan menenangkan saraf tubuh Anda dari kecemasan dan stres. Menbantu Anda untuk dapat bersantai dan membuat perasaan Anda menjadi bahagia. Juga melindungi friksi antara kulit dan tangan.

4. Melembutkan rambut

Tuangkan sedikit Baby Oil di lengan, kaki atau rambut Anda untuk melembutkan kulit dan rambut Anda. Untuk Anda yang ingin mencukur jenggot gunakanlah Baby Oil untuk melembutkan rambut sebelum dicukur. Hal ini dapat mengurangi gesekan sehingga proses bercukur Anda pun menjadi lebih halus dan nyaman serta mengurangi perasaan tidak nyaman setelah bercukur.

5. Menghilangkan bekas cat

Jika Anda menggunakan cat untuk melukis atau mengecat dinding rumah Anda. Terkadang ada saja noda cat yang tersisa atau terkena pada kulit. Nah Anda dapat menghapusnya dengan mudah menggunakan Baby Oil ini. Terapkan Baby Oil pada kulit yang terkena noda cat lalu tunggu sampai agak kering. Setelah itu hapus dengan menggunakan handuk bersih atau membilasnya dengan air.

6. Membersihkan Make Up

Baby Oil juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan riasan Anda. Tuangkan beberapa tetes pada kapas lembut dan sapukan pada wajah Anda untuk menghilangkan make-up.

Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk lembut dan kering. Keuntungan tambahan untuk Anda adalah selain riasan Anda terhapus sempurna namun juga melembabkan kulit Anda.

7. Menghilangkan lengket

Jika Anda mendapati kulit tangan atau kaki Anda terasa lengket oleh sesuatu hal seperti misalnya Anda baru saja habis menggunakan lilin atau wax untuk mencabut bulu tangan atau kaki Anda maka Baby Oil dapat membantu Anda menghilangkan bekas yang lengket di kulit Anda.

Caranya adalah mencampur Baby Oil dengan sedikit air lalu hapuskan dengan menggunakan kapas atau kain di daerah kulit yang lengket tersebut. Setelahnya kulit Anda pun menjadi bersih dan lembut.

8. Gel untuk kantung mata

Anda dapat menggunakan Baby Oil sebagai gel untuk mengurangi kantung mata atau bengkak di bawah mata Anda. Tuangkan beberapa tetes minyak bayi atau Baby Oil pada ujung jari Anda dan pijat ke daerah mata yang bengkak. Pijat dengan lembut selama sekitar 2 menit saja. Bersihkan sisa minyak dengan tisu bersih.

9. Melembutkan bibir pecah-pecah

Ketika Anda mendapati bibir Anda kering dan pecah-pecah, Baby Oil sangat baik untuk melunakkan bibir kering dan pecah-pecah Anda. Gunakan sekitar 1 sendok teh Baby Oil dicampur dengan beberapa tetes air lemon dan setengah sendok teh gula lalu aduk semuanya menjadi satu.

Oleskan campuran ini pada bibir kering Anda secara lembut dan perlahan selama sekitar 3 atau 4 menit untuk melembutkan bibir Anda. Campuran ini juga dapat digunakan untuk mengatasi siku yang kering dan berwarna gelap.

10. Menyembuhkan tumit retak

Jika Anda memiliki tumit retak oleskan Baby Oil pada tumit Anda untuk menyembuhkannya. Gunakan kaos kaki setelah Anda mengaplikasikan Baby Oil pada tumit retak Anda untuk mendapatkan tumit kaki yang lembut dan lembab. Pastikan Anda mengoleskan Baby Oil setelah mandi atau membersihkan tumit kaki Anda terlebih dahulu.

11. Menghilangkan kutikula

Baby Oil dapat digunakan untuk menghilangkan kutikula dari kuku Anda dengan sangat mudah. Pijat kuku Anda dengan Baby Oil saat melakukan manikur untuk menghilangkan kutikula.

12. Melembutkan alis mata

Baby Oil dapat Anda gunakan untuk melembutkan alis mata Anda yang tidak rapi. Basahkan sikat alis Anda dengan Baby Oil lalu sapukan atau terapkan pada alis Anda. Sehingga alis Anda terlihat lembut dan rapi.

13. Melembutkan rambut kering dan keriting

Gunakan Baby Oil pada rambut kering atau keriting Anda untuk membuatnya terlihat lembut dan jatuh rapi. Rendam kapas atau tisu dalam Baby Oil dan terapkan atau sapukan pada rambut keriting atau kering Anda.

Baby Oil akan menyegarkan kembali rambut kering dan memudahkan Anda untuk mengaturnya. Pastikan untuk tidak berlebihan menggunakan minyak Baby Oil pada rambut agar tidak membuat rambut Anda menjadi sangat berminyak.