Konsumsi Ini Sebelum Tidur Membantu Membakar Lemak Di Perut Anda

Mengurangi berat badan adalah tidaklah mudah, ini membutuhkan proses dan waktu yang tidak sedikit. Anda tidak hanya membutuhkan pola makan seimbang tapi juga gaya hidup yang sehat, mengendalikan stres serta olahraga secara teratur.

Dan satu hal lagi mengkonsumsi makanan atau minuman ini sebelum tidur juga dapat membantu membakar lemak di tubuh Anda terutama lemak di perut Anda.

Membakar Lemak Dengan Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Ini Sebelum Tidur

Mungkin Anda belum mengetahui bahwa ternyata tubuh Anda masih mencerna makanan yang Anda konsumsi bahkan ketika Anda tidur. Maka oleh sebab itu, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang tepat sebelum Anda tidur.

Nah berikut ini beberapa makanan dan minuman yang baik Anda konsumsi sebelum tidur untuk meningkatkan metabolisme, membakar lemak ditubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan.

Buah lemon

Lemon menghasilkan rasa asam yang tajam ketika dimakan namun buah lemon ini memiliki efek alkali yang luar biasa pada tubuh. Alkali sangat baik untuk kesehatan hati, meningkatkan metabolisme pencernaan dan juga membakar lemak terutama saat Anda tidur.

Alpukat

Buah alpukat adalah salah satu sumber makanan yang baik dengan kandungan lemak sehat (omega 9), tetapi apa yang mengejutkan adalah alpukat benar-benar dapat membantu membakar lemak dalam tubuh Anda.

Makan buah alpukat ketika Anda makan malam membantu meningkatkan metabolisme pencernaan dan mengubah lemak menjadi energi saat Anda bangun di pagi hari.

Kelapa

Mengkonsumsi kelapa atau minyak kelapa membantu tubuh Anda menerima dosis yang tepat dari lemak sehat dan mempertahankan fungsi hati serta membantu tubuh Anda untuk membakar lemak.

Kelapa dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga mencegah keinginan ngemil atau makan berlebihan yang pada akhirnya ini mempengaruhi berat badan Anda untuk tetap seimbang.

Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan tapi juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda terutama untuk membakar lemak di dalam perut Anda.

Minum secangkir teh hijau setelah makan akan membantu melancarkan pencernaan dan membakar lemak di perut Anda.

Sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki kalori dan karbohidrat yang rendah namun kaya nutrisi dan serat. Mengkonsumsi sayuran sebelum tidur mengenyangkan perut Anda lebih cepat dan bertahan lama sehingga mengendalikan keinginan ngemil berlebihan saat malam.

Tidak hanya mengenyangkan tetapi sayuran hijau juga memberi nutrisi pada tubuh Anda dan membantu membakar lemak di perut.

Grapefruit (jeruk limau gedang)

Grapefruit adalah sejenis jeruk besar yang memiliki kulit berwarna oranye dengan daging berwarna merah keunguan seperti buah anggur. Buah ini memiliki rasa cenderung asam dan merupakan salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi karena tinggi kandungan vitamin C.

Anda tentu telah mengetahui bahwa vitamin C sangat bermanfaat dan penting untuk kesehatan. Nah buah jeruk ini dapat membantu Anda mengendalikan berat badan dengan membakar lemak ketika dikonsumsi pada malam hari sebelum Anda pergi tidur.

Ini karena mengkonsumsi makanan atau buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dapat membantu menyingkirkan lemak pada tubuh. Jika Anda merasa bosan mengkonsumsi buah jeruk dengan cara biasa, Anda juga bisa mengkonsumsi buah jeruk dengan cara lain seperti misalnya membuatnya menjadi minuman smoothie atau jus pasti akan lebih nikmat.

Oat

Oat berasal dari gandum, gandum merupakan sumber makanan yang kaya akan serat seperti yang terdapat pada sayuran. Mengkonsumsi oat sebelum tidur akan cepat mengenyangkan perut Anda lebih lama yang membantu mengendalikan keinginan makan atau ngemil pada malam hari.

Ngemil makanan yang tinggi karbohidrat pada malam hari akan beresiko meningkatkan timbunan lemak di perut Anda. Jika oat terasa kurang menggugah selera Anda, mungkin akan lebih nikmat bila oat dikonsumsi dengan menambahkan beberapa jenis sayuran seperti wortel dan daun bawang untuk menambah cita rasa sekaligus nutrisi ke dalam oat Anda.

Atau dengan memberi tambahan buah-buahan seperti jeruk, pisang, buah cheri atau buahan lain yang Anda suka. Selain membuat rasanya menjadi lebih nikmat Anda juga mendapatkan manfaat lebih banyak dari buah-buahan tersebut. Mengganti oat dengan roti gandum juga bisa menjadi pilihan yang bagus.

Kurma

Kurma memiliki nutrisi yang banyak. Kurma juga menghasilkan rasa manis alami tanpa ada tambahan kalori, yang berarti ini tidak akan membuat tambahan lemak dalam tubuh Anda. Selain kaya nutrisi, kurma juga kaya akan serat yang memberi rasa kenyang lebih lama.

Kacang-kacangan

kacang-kacangan seperti legum, dal dan jenis kacang-kacangan lain adalah sumber makanan yang menghasilkan protein penting. Protein memberi efek yang sama seperti serat dan vitamin yang membantu mengenyangkan perut Anda lebih lama.

Menambahkan kacang-kacangan pada menu makan malam Anda dapat membantu menjaga berat badan Anda agar tetap seimbang.

Biji-bijian utuh (whole grains)

Mengkonsumsi semua olahan makanan yang mengandung biji-bijian utuh dapat menjadi hal terbaik yang Anda konsumsi sebelum tidur untuk membantu mengendalikan berat badan.

Sebaiknya Anda fokus untuk makan biji-bijian utuh yang tidak dimurnikan. Makanan dengan biji-bijian utuh contohnya adalah nasi merah, nasi coklat dan nasi hitam, biji-bijian seperti sorgum, biji bajra juga pilihan yang baik dan bukan merupakan gandum olahan.

Susu cokelat

Susu coklat? mungkin Anda masih bertanya mengapa susu coklat bisa membantu menurunkan berat badan?. Kalsium dalam susu coklat membantu mencairkan lemak di perut, hal ini berdasarkan penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi kalsium membantu menghilangkan timbunan lemak.

Kandungan protein yang juga terdapat dalam susu coklat membantu menurunkan berat badan terutama jika Anda melakukan olahraga malam. Segelas susu coklat membuat Anda menjadi lebih cepat mengantuk, ini membantu Anda menghindari keinginan untuk ngemil.

Namun Anda harus pastikan dengan melihat daftar tabel bahan dan memilih produk susu coklat yang tidak mengandung banyak tambahan gula atau tambahan sirup jagung fruktosa tinggi.

Pisang

Pisang memiliki kandungan triptofan yaitu asam amino yang membantu Anda lebih cepat mengantuk sehingga Anda dapat tidur lebih cepat.  Pisang juga mengandung serat yang membantu Anda merasa cepat kenyang. Buah manis ini memiliki rasa manis alami sehingga Anda tidak perlu khawatir, pisang tidak dapat menambah berat badan Anda.