Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Anda yang ingin menjaga kecantikan wajah Anda tetap terpancar indah atau apakah Anda memiliki masalah pada kulit wajah Anda seperti jerawat, kulit berminyak, mata panda bahkan sampai ke kantung mata?, semua bisa Anda atasi dengan menggunakan bahan yang sangat sederhana dan mudah sekali Anda dapatkan dirumah yaitu es batu.

Es batu telah dikenal dapat membantu mengatasi masalah pada kulit wajah seperti yang telah disebutkan tadi. Tidak hanya itu es batu juga mampu membantu Anda untuk mempertahankan kecantikan wajah Anda tetap terlihat cerah berseri-seri. Baiklah berikut ini beberapa manfaat es batu yang bisa Anda gunakan untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Baikkah Menggosok Es Batu Pada Wajah?

Ketika Anda merasa lelah setelah beraktivitas seharian, hal ini dapat terlihat juga pada wajah Anda. Kulit wajah akan terlihat kusam dan lelah. Nah, es batu dapat membantu menyegarkan kembali kulit wajah Anda sekaligus memberikan rasa rileks pada Anda.

Es batu ketika digosokkan ke wajah diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah ke wajah Anda sehingga wajah Anda akan terlihat berseri-seri kembali.

Apakah Anda pernah mendengar ice facial? ice facial atau disebut juga dengan skin icing adalah perawatan wajah dengan menggunakan es batu yang telah dipopulerkan oleh orang-orang Korea sebagai metode kecantikan kulit wajah mereka. Cara ini digunakan untuk membuat kulit wajah tetap bercahaya dan lebih halus.

Tidak hanya itu saja masih ada beberapa manfaat lain dari metode kecantikan dengan es batu berikut ini.

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Membuat kulit terlihat bercahaya

Siapa yang tidak menginginkan kulit wajah bercahaya?. Semua orang pasti menginginkan kulit wajahnya bercahaya. Ini tentu menambah rasa percaya diri kita, juga membuat kita terlihat lebih cantik dan menarik.

Menerapkan es batu pada wajah yaitu dengan menggosokkannya ke wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit wajah dengan mengkonstriksi pembuluh darah dan membuat tubuh Anda mulai mengedarkan lebih banyak darah ke wajah Anda sehingga membuat kulit wajah lebih hidup dan bercahaya. Lakukan ini setiap hari maka kecantikan alami Anda akan terpancar.

Meningkatkan penyerapan

Penerapan es batu pada wajah dapat membantu kulit wajah Anda untuk mudah menyerap produk yang diaplikasikan. Jadi sebelum Anda akan memakai krim malam atau serum pada wajah Anda gosokkanlah es batu pada wajah Anda. Krim atau serum wajah akan terserap lebih baik di kulit wajah Anda.

Hal ini karena es batu mengkonstriksi kapiler di wajah Anda dan menciptakan efek seperti menarik kulit Anda yang pada gilirannya membantu dalam penyerapan produk kecantikan lebih baik.

Menghilangkan lingkaran hitam

Jika Anda menerapkan es batu ke wajah Anda setiap hari dapat membantu Anda mengatasi lingkaran hitam di bawah mata yang membandel. Cara yang harus Anda lakukan adalah rebus air mawar dan campurkan air timun didalamnya.

Setelah mendidih matikan api, diamkan sebentar sampai agak dingin. Lalu tuangkan air ini dalam kotak tempat es batu. Setelah berbentuk kotak es batu terapkan es batu ini pada mata Anda. Hati-hati agar tetesan air tidak masuk ke mata Anda.

Diperlukan kesabaran Anda untuk melakukan ini secara rutin setiap hari agar Anda mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Anda akan memerlukan beberapa hari untuk mendapatkan lingkaran hitam dibawah mata Anda benar-benar menghilang.

Menenangkan jerawat

Jerawat yang mengganggu di wajah Anda bisa diatasi dengan menggunakan es batu di wajah Anda. Es batu ini akan membantu mengurangi produksi minyak pada wajah Anda yang juga bekerja dengan baik dalam menyembuhkan pembengkakan akibat jerawat.

Menghilangkan kantung mata

Mata lelah dapat menimbulkan kantung di bawah mata. Akumulasi cairan berlebihan di bawah mata ini yang menciptakan kantung di bawah mata. Es batu dapat mengobati dengan mengurangi pembengkakan di bawah mata.

Gosokkan es batu di mata Anda dengan gerakan melingkar kecil dimulai dari sudut bagian dalam mata sampai ke alis. Anda mungkin perlu mengulangi cara ini dalam beberapa hari untuk mengurangi kantung mata Anda.

Mengecilkan pori-pori

Wajah kita memiliki pori-pori yang mengeluarkan keringat dan minyak alami untuk menjaga kulit wajah tetap bersih. Namun jika kotoran dan debu terakumulasi dalam pori-pori maka ini dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat dan pori-pori membesar. Dengan menggosok es batu di wajah Anda setelah membersihkan wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori Anda.

Selain mendapatkan pori-pori menjadi kecil kembali, es batu akan membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori sehingga wajah Anda akan terlihat lebih bersih.

Mengurangi minyak di wajah

Memiliki kulit wajah berminyak sangat merepotkan karena Anda harus selalu menyediakan kertas penyerap minyak atau sapu tangan kemanapun Anda pergi untuk membuat wajah Anda tetap bersih dan bebas dari tumpukan minyak yang mengganggu.

Kulit berminyak rentan terkena masalah seperti jerawat dan komedo. Untuk itu dengan mengompres wajah Anda dengan es batu membantu Anda mengurangi produksi minyak berlebih.

Menggosokkan kompres es batu di seluruh wajah Anda dapat menyusutkan pori-pori penghasil minyak sehingga mengurangi keluarnya minyak berlebih.

Membuat foundation make up terlihat sempurna

Gosokkan es batu ke seluruh wajah Anda sebelum menerapkan foundation, cara ini tidak akan pernah gagal membuat riasan wajah Anda menempel tahan lama, lembut, halus tampak sempurna.

Mengurangi keriput

Kita tidak dapat menahan umur kita untuk tetap muda. Tapi Anda dapat mengendalikan tanda-tanda penuaan agar tidak muncul terlalu dini. Terapkan es batu pada wajah Anda dalam usaha Anda mengendalikan tanda penuaan seperti keriput. Tidak hanya dapat mengurangi keriput namun juga mencegah pembentukan garis baru di wajah Anda.

Mengurangi peradangan akibat mencabut alis

Mencabut alis mata mungkin dilakukan oleh sebagian wanita untuk merapikan alis yang tidak rapi. Terkadang proses pencabutan alis ini dapat menimbulkan rasa sakit. Anda dapat mengurangi rasa sakit ini dengan menggosokkan es batu pada daerah alis yang terasa sakit, tidak hanya itu es batu juga berfungsi mengurangi peradangan pada alis mata Anda.

Untuk kulit terbakar sinar matahari

Es batu dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Anda akan melihat kemerahan akan memudar perlahan setelah menerapkan es batu pada daerah yang terkena sengatan matahari yang membakar.

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan

Sebelum Anda menggunakan es batu untuk terapi kecantikan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu :

– Tidak menggosokkan es batu langsung ke wajah Anda. Anda harus selalu membungkus es batu terlebih dahulu dalam kain katun agar bisa Anda gunakan kemudian.

Hindari menggosok kulit Anda dengan es batu sampai beberapa kali sehari.

Sebelum Anda menerapkan es batu ke wajah Anda, pastikan wajah Anda telah dibersihkan terlebih dahulu tanpa ada make up apapun.

Tidak menghabiskan waktu terlalu lama menggosokkan es batu ke daerah tertentu di wajah Anda. Tidak boleh melebihi dari satu menit.

Hati-hati ketika Anda menerapkan es batu di sekitar mata terutama jika es batu mengandung bahan-bahan lain, tujuannya agar air tetesannya tidak masuk ke mata Anda.

Gosoklah es batu dengan gerakan melingkar kecil.

Untuk hasil terbaik gunakan es batu ini di pagi hari atau malam hari.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil optimal seperti yang Anda inginkan maka Anda harus konsisten dan rutin melakukan terapi es ini sebab Anda tidak akan melihat dampaknya pada kulit jika tidak konsisten. Konsisten disini maksudnya adalah Anda harus melakukannya setiap hari.